FORTUNES (Komunitas Minat dan Bakat)

HIMAPSI FK UNHAS
0

    Komunitas ForTunes pertama kali dibentuk pada tahun 2014. Nama ForTunes terpilih menjadi label komunitas karena nama tersebut mewakili harapan para pendiri awal agar mahasiswa Psikologi FK Unhas yang bergabung dalam komunitas ini adalah mereka yang memiliki kesamaan minat dalam hal bermusik. Sehubungan dengan itu, tujuan komunitas ini dibangun agar dapat saling terhubung dan berkolaborasi untuk berkarya dalam bidang musik. Sasaran komunitas ini adalah terciptanya jejaring antarmahasiswa Psikologi FK Unhas yang memiliki minat dan/atau bakat dalam bidang musik. Hal ini berarti bahwa sekalipun terdapat mahasiswa yang tidak tahu bermain instrumen musik, mereka diperbolehkan bergabung untuk belajar dari yang mengetahui.

    Komunitas ForTunes melaksanakan rapat pertama melalui media WhatsApp Group pada tanggal 12 Agustus 2021, pada rapat ini dihadiri oleh ketua komunitas dan dua anggota lainnya. Pada 31 Oktober 2021, Komunitas ForTunes mengundang pemateri, yaitu Doni Pattiselanno untuk memberikan materi "Pengenalan Alat Musik dan Not Balok dalam Piano". Komunitas Fortunes menyusun konsep penampilan dengan menampilkan beberapa lagu, yaitu Fight Song, Blackbird - The Beatles, Cinta dan Rahasia - Glenn Fredly, Kasih Putih - Glenn Fredly, dan Berharap Tak Berpisah.

    Adapun susunan pengurus Komunitas ForTunes diantaranya, Marcia Cornelia Amiko Rieuwpassa (2019) sebagai Ketua Komunitas, Nurul Ainnayah S. Harun (2020) sebagai Sekretaris, dan Alivia Naila S. (2020) sebagai Bendahara. Anggota Komunitas ForTunes diantaranya, Elizabeth Lydia Tjowari (2019), Riswan (2018), Sasmita (2019), Puspa Akhlakul Karimah Tuhelelu (2019), Farrel Chandra (2021), Gad Saung (2021), dan Insyirah Qalbi (2021).


Posting Komentar

0 Komentar
Posting Komentar (0)