BHINNEKA-RI (Komunitas Minat dan Bakat)

HIMAPSI FK UNHAS
0

    Komunitas Tari Bhinneka-Ri dibentuk dan diresmikan pada tanggal 2 Oktober 2015 oleh Divisi Minat dan Bakat Himapsi FK Unhas untuk mewadahi Anggota Himapsi FK Unhas yang memiliki minat dan bakat dalam bidang tari. Bhinneka-Ri berasal dari 2 kata, yaitu Bhinneka dan ta(Ri). Bhinneka diambil dari semboyan rakyat Indonesia, yaitu Bhinneka Tunggal Ika yang berarti berbeda-beda namun tetap satu. Jadi, Bhinneka-Ri menggambarkan bahwa walaupun kita berasal dari daerah yang berbeda dengan tarian yang berbeda pula, namun kita tetap satu dan berada dalam atap yang sama, yaitu Komunitas Tari Psikologi FK Unhas.

    Setelah diresmikan dan berjalan selama setahun di bawah kepengurusan Mutmainnah sebagai Ketua Komunitas, Wa Ode Jihan Khaerunnisa sebagai Wakil Ketua Komunitas, A. Widyawati sebagai Sekretaris Komunitas, dan Fitriani sebagai Bendahara Komunitas, Siti Asriani Putri Thamrin sebagai Penanggung Jawab Makeup, Andi Atikah Maulidya Iskandar sebagai Penanggung Jawab Kostum dan Gerakan, dan Nur Ersayani sebagai Penangggung Jawab Humas dan Pubdok, Komunitas Tari Bhinneka-Ri melakukan pergantian pengurus komunitas untuk kepengurusan baru periode 2021/2022. 

    Pergantian kepengurusan dilaksanakan pada Senin, 21 Juni 2021 melalui media Zoom Cloud Meetings dan dihadiri oleh anggota Komunitas Tari Bhinneka-Ri. Berdasarkan hasil musyawarah, Nur Tazkiyah Sejati (2019) terpilih menjadi Ketua Komunitas, Siti Asriani Putri Thamrin (2019) sebagai Wakil Ketua Komunitas, Andi Atikah Maulidya Iskandar (2019) sebagai Sekretaris Komunitas, dan Nur Indah Cahyani (2020) sebagai Bendahara Komunitas periode 2021/2022. Selain itu, terdapat tiga divisi yang terbentuk pada komunitas tari Bhinneka-Ri periode 2021/2022, yaitu Divisi Makeup, Divisi Gerak Tari, dan Divisi Pubdok. Perti Susanti (2020) ditunjuk sebagai Koordinator Divisi Makeup, A. Widyawati (2019) sebagai Koordinator Divisi Gerak Tari, dan Dinda Putri Pratama (2020) sebagai Koordinator Divisi Pubdok.

    Keberfungsian Divisi Makeup adalah bertanggungjawab dalam memberikan pelatihan makeup kepada anggota komunitas, minimal dua kali dalam satu periode kepengurusan. Keberfungsian Divisi Gerak Tari adalah bertanggungjawab dalam memberikan pelatihan tari kepada anggota komunitas, minimal dua kali dalam satu periode kepengurusan. Keberfungsian Divisi Pubdok adalah bertanggungjawab dalam mengurus dokumentasi dan publikasi setiap agenda kegiatan, serta mengelola Instagram komunitas. 

    Adapun perekrutan anggota didasarkan pada musyawarah terkait potensi masing-masing anggota komunitas yang dilakukan oleh pengurus inti komunitas. Adapun anggota Komunitas Tari Bhinneka-Ri diantaranya, yaitu Noor Dyah Utami Jamal (2019), A. Aulia Ramadhani (2020), Putri Maharani (2020), Dian Astuti Putri (2021), Tisa Fitria Ramdani Salam (2021), Mutiara Syifa Anida (2021), Fiki Wahyu Andira (2021), Mardiana (2021), dan Annisa Resky Fauziyah H (2021).

Posting Komentar

0 Komentar
Posting Komentar (0)